Cari Blog Ini

waw, Benarkah Dengan Rajin Minum Air Hangat Bisa Bikin Tubuh Langsing?

Waw, Benarkah Rajin Minum Air Hangat Bisa Bikin Tubuh Langsing?
Air memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan, bisa di bilang menjadi salah satu hal pokok dalam hidup. Nah kali ini saya mempunyai sebuah fakta baru dalam seputar Pentingnya Air Putih, dalam hal ini yang akan saya bahas adalah Air hangat.

Air merupakan komponen utama dari sel dan jaringan tubuh manusia. Sekitar 83 persen darah juga terdiri dari air, yang membantu menyingkirkan racun dan produk limbah yang dapat menghambat penurunan berat badan. Rajin minum air hangat bisa membuat tubuh tetap langsing.

Selain memiliki kemampuan detoksifikasi, air juga dapat membantu proses penurunan berat badan dengan cara lain, termasuk saat Anda meminumnya pada suhu hangat.

Hal ini terjadi karena adanya efek thermogenesis. Thermogenesis mengacu pada panas atau energi yang dihasilkan dalam tubuh selama proses pencernaan, penyerapan dan transportasi zat gizi, menurut Rowett Research Institute.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism tahun 2003, peneliti menemukan bahwa minum 500 ml atau sekitar 2 cangkir air dapat meningkatkan sistem metabolisme sebesar 30 persen. Sekitar 40 persen dari efek pemanasan thermogenetic tersebut dihasilkan dari air dengan suhu 22-37 derajat Celsius.

Masih banyak manfaat lain dari mengonsumsi air putih. Minum air putih pada suhu apapun dapat membuat Anda merasa kenyang. Selain itu, minum dua gelas air sebelum makan dapat mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi pada saat makan.

Dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan pada 240th National Meeting of the American Chemical Society pada tahun 2010, para ilmuwan mengungkapkan bahwa peserta yang minum air sebelum makan tiga kali sehari dapat menurunkan berat badan sekitar 2,27 kg dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi banyak air.

Meskipun minum air hangat dapat membantu Anda menurunkan berat badan, namun Anda masih harus makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur untuk jangka panjang, sehingga mendapatkan penurunan berat badan yang sehat. Walaupun air sangat penting bagi kesehatan, namun air tidak menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Nah itulah fakta dari pada Rajin Minum Air Hangat Bisa Bikin Tubuh Langsing. Seperti biasa, Mohon maaf atas kekurangan, terutama dalam penyajian tentunya. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih untuk sumber yang saya kutip, dan mohon maaf bila tidak saya cantumkan disini.
Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait